Jumat, 24 Oktober 2008

E-Commerce

Electronic commerce, yang lazim dikenal sebagai e-commerce atau e-perdagangan, terdiri dari membeli dan menjual produk atau layanan melalui sistem elektronik seperti internet dan lain jaringan komputer. Jumlah perdagangan dilakukan secara elektronik telah berkembang luar biasa sejak penyebaran Internet. Berbagai jenis dari perdagangan dilakukan dengan cara ini, spurring dan menggambar pada inovasi dalam transfer dana elektronik, manajemen rantai suplai, pemasaran Internet, proses transaksi online, electronic data interchange (EDI), inventarisasi sistem manajemen, dan sistem pengumpulan data otomatis. Modern perdagangan elektronik biasanya menggunakan World Wide Web setidaknya di beberapa titik di transaksi "kehilangan, meskipun yang lebih luas dapat mencakup berbagai teknologi seperti e-mail juga.

Sebagian besar persentase elektronik commerce dilakukan sepenuhnya elektronik untuk virtual item seperti premi untuk mengakses konten di situs Web, namun sebagian besar elektronik commerce melibatkan transportasi fisik item dalam berbagai cara. Online pengecer kadang-kadang dikenal sebagai e-tailers line ritel dan kadang-kadang dikenal sebagai e-ekor. Hampir semua pengecer besar telah elektronik commerce keberadaan di World Wide Web.

Elektronik commerce yang dilakukan antara usaha disebut-Usaha-usaha untuk atau B2B. B2B dapat terbuka untuk semua pihak yang tertarik (misalnya bursa komoditi) atau terbatas pada spesifik, pra-kualifikasi peserta (swasta pasar elektronik).

Electronic commerce pada umumnya dianggap sebagai aspek penjualan e-bisnis. Ia juga terdiri dari pertukaran data untuk memfasilitasi pembiayaan dan pembayaran aspek dari transaksi bisnis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bu saya mau nanya apakah e commerce menjadi satu kesatuan dengan EDI

from:

www.amirlazuardi.blogspot.com
in "how to learn information system"